Belajar & Mengajar

Bahwa belajar adalah suatu proses yang dilakukan sesorang untuk memperoleh perubahan tingkah laku, kecakapan, dan keterampilan sebagai hasil pengalamanya sendiri.

Mengajar adalah perbuatan yang dilakukan seseorang (dalm hal ini pendidik) dengan tujuan membantu atau memudahkan orang lain (dalam hal ini peserta didik) melakukan kegiatan belajar.

Keagamaan

Pendidikan keagaaman merupakan agen pencerahan dan penyelamatan hidup manusia dimana pendidikan keagaaman itu sangat membutuhkan pondasi yang kuat, arah yang jelas dan tujuan yang utuh.

Melalui pondasi, arah dan tujuan tersebut pendidikan keagamaan diharapkan bisa terlaksana seperti yang tersirat dalam sumber ajaran islam (al-qu’an dan hadits).

Ekskul & Olahraga

Ekstrakulikuler merupakan kegiatan tambahan di sekolah yang bsa dipilih oleh siswa sesuai bakat dan minatnya. Kehadiran kegiatan ekstrakulikuler mengakomodasi kebutuhan perkembangan tersebut dibidang Non-akademik, sehingga siswa sadar akan potensi yang ada pada ada pada dirinya dan mau untuk terus berjuang untuk menekuni kegiatan terbsebut.

Kegiatan ekstrakulikuler dapat ditekuni dengan bersungguh-sungguh, tidak menutup kemungkinan peserta didik tersebut mendapat prestasi di bidang ekstrakulikuler yang ditekuninya.

Adiwiyata

Adiwiyata adalah salah satu program kementrian lingkungan hidup bekerjasama dengan kementrian pendidikan nasional dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah. Tujuannya adalah mnciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi pembelajaran dan penyadaran warga sekolah.

Program adiwiyata dikembangkan berdasarkan norma-norma dalam memberi kehidupan yang meliputi: kebersamaan, keterbukaan, kesejahteraan, kejujuran, keadilan, kelestarian fungsi lingkungan hidup.